Facebook SDK

banner image

Kebijakan Menteri Susi Juga “Tampar” Industri Perkapalan

Industri kapal bitung

Kebijakan moratorium perikanan kelautan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti rupanya berimbas juga ke sektor industri perkapalan di Kota Bitung.
Menurut salah satu pelaku industri pembuatan kapal, Safirudin Abas, semenjak Menteri Susi menerbitkan kebijakan, secara berlahan ikut berimbas pada pembuatan kapal.
“Sebelum ada kebijakan Menteri Susi, kami kebanjiran order hingga harus menambah tenaga kerja dari luar Kota Bitung untuk melayani pesanan kapal. Tapi kini sepi order,” kata Safirudin, Kamis (11/2/2016).
Ia mengaku, pasca kebijakan Menteri Susi terbit, ia hanya melayani pesanan pembuatan kapal tiga hingga lima kapal dalam setahun. Dan menjelang akhir tahun 2015, tak ada lagi pesanan hingga membuat dirinya berencana untuk menutup usahanya itu.
“Kami mau beroperasi bagaimana kalau pesanan pembuatan kapal tidak ada lagi, padahal dulunya kami paling sering mendapat order pembuatan kapal ikan dan sejenisnya,” katanya.
Safirudin berharap, Menteri Susi kembali meninjau kebijakan tersebut karena dampaknya begitu luas di Kota Bitung. Bukan hanya sektor perikanan, tapi juga industri perkapalan dan industri lainnya yang berkaitan dengan laut.

Sumber : http://beritamanado.com/
Kebijakan Menteri Susi Juga “Tampar” Industri Perkapalan Kebijakan Menteri Susi Juga “Tampar” Industri Perkapalan Reviewed by Antitesa on May 04, 2016 Rating: 5

No comments:

Home Ads

Powered by Blogger.